Logo

KECAMATAN PAKIS

Produk Baru Bagian PDE untuk Kecamatan dan PILPRES 2009

1. Kepala Bagian PDE Ir. Henry M. B. Tanjung dan Kasubag TI Bagian PDE Noegroho Bowo Laksono Memberikan Sambutan dan Pengarahan.

2. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Umum, Kepala Bagian PDE, Kepala SubBagian TI Bagian PDE, Pak Farid salah satu Programer Bag. PDE.

3. Salah satu Peserta Sosialisasi memberikan Masukan dalam pengembangan aplikasi.

4. Tim dari Bagian Pengelola Data Elektronik ikut membantu mensukseskan dengan ikut mengecek Software Pendukung yang belum Terinstal.

5. Sekcam dan operator PDE kecamatan yang antusias mengikuti sosialisasi.

6. Sekcam dan operator PDE kecamatan berdiskusi mengenai konektifitas Wi Fi.   

Teknologi Informasi di Kabupaten Malang semakin meningkat seiring perkembangan teknologi saat ini. Hal tersebut tidak dibiarkan "Mubadzir" begitu saja oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Malang, dengan kreatifitas staf Bagian Pengelola Data Elektronik pengembangan teknologi tersebut diolah dengan Apik dan maksimal ada beberapa Produk teranyar dari Bagian Pengelola Data Elektronik yaitu "Sistem Informasi Manajemen Kecamatan dan Aplikasi Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2009"        

Pada hari Kamis 18 Juni 2009 di ruang Singhasari Kabupaten Malang diluncurkanlah dua Aplikasi bernilai tinggi hasil karya Anak Negeri. Acara itu bertema  "Sosialisasi  SIM Kecamatan dan Aplikasi PILPRES 2009" dan dihadiri oleh Kepala Bagian Pengelola Data  Elektronik Ir. Henry M. B. Tanjung, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Umum, Sekcam dan Operator PDE kecamatan Se-Kabupaten Malang, Staf PDE. Tujuan sosialisasi ini adalah memperkenalkan Sistem Informasi Manajemen Kecamatan Kabupaten Malang yang nantinya berfungsi sebagai Pemantau Pembangunan  di daerah khususnya Kecamatan Beserta Desa secara cepat dan efisien. Begitu pula dengan  Aplikasi PILPRESS 2009 yang memang didesain khusus untuk mendukung PEMILU 2009 area Kabupaten Malang secara cepat, efisien dan sistematis.         Urutan acara Sosialisasi SIM Kecamatan dan aplikasi PILPRES 2009 pertama kali dibuka oleh Kepala Bagian Pengelola Data Elektronik IR. Henry M.B. Tanjung yang kemudian dilanjutkan oleh arahan Kepala Subbagian Teknologi Informasi PDE. Presentasi Aplikasi PILPRESS 2009 dilakukan dengan cukup gamblang dan jelas oleh Bapak Farid yang memang programer dari aplikasi ini. Presentasi ke dua di isi oleh Programer dari Sistem Informasi Kecamatan dengan baik dan menyeluruh oleh saudara Wira. Sesudah tutor dari kedua programer  tersebut  beberapa tambahan dari Kepala  Bagian Pemerintahan  dan ditutup oleh kepala bagian PDE. Kedua Putra terbaik PDE Kabupaten Malang ini mampu membanggakan Negara dan kabupaten Malang  dengan karya karya inovatif dan spektakulernya. Gong gedhe sawah gurih, Wong Bagian PDE tambah Canggih Wue e e e (d.s.k)

Berita
Menuju Puncak Antena Meraih Transfer Data

1. Beberapa Personil mempersiapkan peralatan yang akan dipasang 2. Firdaus menyempatkan diri berpose untuk kenang kenangan

Berita
Silades Turen

Pelatihan SILADESKEL di kecamatan turen, merupakan pelatihan yang di awalai dengan lampu mati..... sehingga acara pelatihan ada sedikit gannguan, namun berkat animo dan antusias operator desa dan keluraha ...