Logo

KECAMATAN PAKIS

Internet bak seperti pisau bermata dua

Saat ini nampaknya banyak masyarakat yang sudah mulai melek dan mengenal internet. Internet bukan saja sebagai sumber informasi tapi bisa di gunakan juga untuk mengembangkan usaha bisnis. Walaupun mungkin penggunaan internet buat masyarakat kebanyakan masih untuk sarana sosialisasi semacam penggunaan facebook atau situs jejaring sosial lainnya. Karena manfaat internet bagi masyarakat ini juga banyak sekali jika penggunaaan internet ini untuk hal yang positif. Bukan hanya sekedar mencari informasi dan berita terbaru dari belahan dunia, tapi juga sebagai media promosi yang cukup ampuh buat orang orang yang memiliki usaha dan bisnis. Dampak Negatif Internet    Situs mesum : tidak sekedar hanya membuka situs mesum yang sangat bisa merusak moral generasi muda (bahkan tua). Pelaku yang tidak bertanggung jawab sangat bisa dan sangat mudah untuk sekaligus menjadi pelakunya, dengan mengunggah atau meng-upload foto atau video mesum melalui internet. Bahkan hal ini menjadi berita hangat yang biasa terdengar, "hei, ada video mesum baru ni" atau hal-hal semacam itu. Juga ketika beberapa waktu lalu, artis Indonesia papan atas yang tersandung kasus video mesum ini sampai memberikan dampak luas di kalangan masyarakat.   Game online, permainan game memang bisa membuat hanyut para penggemarnya. Apalagi game online yang bisa berinteraksi dengan banyak orang dari seluruh belahan dunia. Sangat mengasikkan sekaligus membuat kecanduan, menjadi "lupa daratan tidak ingat lautan", lupa waktu, lupa kesehatan, boros biaya, (terutama bagi pelajar) dan lebih jauhnya lagi, game online bisa menjadi sarana perjudian.  Media sosial atau jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Friendster juga seperti game online. Bisa membuat kecanduan dan lupa, bahkan jejaring sosial Facebook sudah banyak menelan korban kejahatan dengan berbagai cara yang dilakukan pelakunya untuk menjerat korbannya.  Penipuan lewat internet, ini juga yang paling banyak ditanyakan, marak terjadi dan banyak yang menjadi korban. Layanan online bisa menjadi sarana untuk pelaku tindak kejahatan apapun namanya, untuk menjerat sasaran penipuan. Dan masih ada dampak negatif internet ini. Tetapi, ketika kita hanya berhenti di sini, berpikiran buruk dan negatif tentang internet, kita hanya akan tinggal diam dan tidak pernah beranjak dari tempat, tidak pernah "kemana-mana" dan tidak bisa mengambil manfaat internet dari segi positifnya. Berikut ini beberapa manfaat positif internet.    

Dampak positif internet  

1. Internet sebagai media komunikasi, merupakan fungsi internet yang paling banyak digunakan dimana setiap pengguna internet dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya dari seluruh dunia.  

2. Media pertukaran data, dengan menggunakan email, newsgroup, ftp dan www (world wide web jaringan situs-situs web) para pengguna internet di seluruh dunia dapat saling bertukar informasi dengan cepat dan murah.  

3. Media untuk mencari informasi atau data, perkembangan internet yang pesat, menjadikan www sebagai salah satu sumber informasi yang penting dan akurat.  

4. Kemudahan memperoleh informasi yang ada di internet sehingga manusia tahu apa saja yang terjadi.  

5. Bisa digunakan sebagai lahan informasi untuk bidang pendidikan, kebudayaan, dan lain-lain 6. Kemudahan bertransaksi dan berbisnis dalam bidang perdagangan sehingga tidak perlu pergi menuju ke tempat penawaran/penjualan.   (pita & iva | PKL SMK 3 Malang)

Berita
Desa se kabupaten Malang Siap IT

Kamis 22 mei 2014  diadakan pertemuan dengan Asisten perekonomian dan Pembangunan, Para Camat, Kepala bagian PDE dan kasubag di lantai III

Berita
Ancang ancang mutasi

Dilantai 6 di butuhkan 4 orang penarik dan 1 navigator Di luar setara lantai 1, ada  2 personil sebagai pemaket barang Di lantai 5 ada 2 orang sebagai penerima barang   &nbs ...

Berita
Kisah Tukang Gembok dan Muridnya

Keahlian yang berlandaskan moral dan etika akan menghasilkan profesionalisme kerja yang positif, bila keahlian tanpa moralitas yang benar pastik akan melahirkan penjahat-penjahat kelas dunia yang tentu ak ...