1. Selamat siang, saya ingin bertanya, kemarin saya telah melakukan perekaman KTP-el di kantor kecamatan, nah saya diberitahu untuk mengecek di sipeduli. Setelah saya cek, saya tidak menemukan apapun ketika saya cek di bagian pengajuan layanan, tetapi ketika saya cek di pelayanan bagian KTP-el, ada tulisan (Sudah Melakukan Perekaman). Apakah memang seperti itu?, kemudian apakah informasi tentang tanggal jadinya KTP-el tersebut akan langsung disampaikan melalui email/Whatsapp?. Sekian pertanyaan saya, mohon maaf apabila pertanyaan saya terlalu panjang, Terima Kasih

    • Selamat Siang. Setelah melakukan perekaman KPT-el di Kantor Kecamatan, Saudara melakukan pengajuan melalui aplikasi Sipeduli dengan mengklik menu pendaftaran dan memilih jenis dokumen kependudukan yang akan diurus serta mengupload kelengkapan dokumen sesuai aplikasi. Waktu pengambilan dokumen kependudukan akan diberitahukan melalui e-mail yang bersangkutan. Terima kasih. Semoga membantu.



    Untuk pengurusan surat keterangan ahli waris cukup di kelurahan atau di kecamatan ya? Persyaratannya apa aja? Soalnya saya diluar kota

    • Selamat Siang. Untuk mengurus Surat Keterangan Ahli Waris harus melalui Desa terlebih dahulu, kemudian ke Kecamatan. Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu fotokopi KK, KTP para ahli waris, dan Surat/Akta Kematian. Terimakasih. Semoga membantu.



    permisi admin. saya dari IPNU kecamatan Pakis, saya mendapat tugas untuk mengirimkan data2 berikut : jumlah penduduk muslim dan non muslim di kecamatan pakis serta jumlah lembaga formal (sekolah) maupun non formal (pondok pesantren) di kecamatan Pakis. cara melihatnya di bagian mana yaa? saya tadi melihat di web kecamatan pakis tapi tidak menemukan hal yang saya cariĀ atau saya yang tidak mengetahui

    • Selamat siang, untuk data yang dimaksud mohon Saudara untuk dapat dikoordinasikan dan di sampaikan ke kantor Kecamatan Pakis, karena data tersebut belum kami tampilkan di website. Terimakasih. Semoga membantu.



    Saya mendapatkan pesan bahwa e-KTP sy akan jadi 3 Juni 2022 mulai pukul 08.00 sampai selesai. Bisakah pengambilan tsb diwakilkan mengingat hari tsb adalah hari aktif dan sy bekerja di luar kota?

    • Selamat Pagi. Untuk pengambilkan KTP dapat diwakilkan dengan membawa surat kuasa sebagai tanda bukti. Semoga membantu.



    Pada akhir bulan oktober 2021 saya mengurus pengajuan akta Kematian bapak saya melalui pengurusan online ,, saya sudah lengkapi berkas2 yg di syaratkan ,dan saya sudah mengirim berkas2 persyaratan tersebut ke dukcapil melalui kantor pos , bagaimana saya mengetahui apakah akta Kematian bapak saya sudah selesai atau belum sedangkan tidak ada pemberitahuan sampai sekarang

    • Selamat Pagi. Untuk mengetahui akta kematian yang diurus sudah selesai/belum, operator Dispendukcapil mengirimkan notifikasi/balasan melalui WA yang bersangkutan apabila sudah selesai. semoga membantu.



Tinggalkan sebuah Pesan

*klik gambar untuk mengubah captcha