Detail Berita

SOSIALISASI “SEJARAH, POTENSI DAN PENGEMBANGAN PASAR SAYUR KEDUNGBOTO DESA KEDUNGREJO DALAM MENDUKUNG KETERSEDIAAN SAYUR UNTUK MASYARAKAT”

Bertempat di Pendopo Kecamatan Pakis pada hari Kamis, 25 Maret 2021 dalam rangka Kegiatan Sosialisasi “Sejarah, Potensi dan Pengembangan Pasar Sayur Kedungboto Desa Kedungrejo Dalam Mendukung Ketersediaan Sayur untuk Masyarakat”. Acara dihadiri oleh Danramil, Kapolsek, Kepala Desa Kedungrejo (Lukman Suyono), Kepala Desa Banjarejo (Suko Mulyono), Kepala Desa Pucangsongo (Sulkan) beserta perangkat desa, Dinas Pertanian yang diwakili oleh Indri Astriasari, A.Md. ,Dinas PUSDA diwakili oleh Ir. Budi Cahyono. ,Disperindag diwakili Kepala UPT Pasar Pakis, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Sayur Kedungboto: Efendi Yahya, Perwakilan Petani Desa Banjarejo: Eko Santoso, Kepala Pasar Desa Banjarejo: Suyanto.

Adapun hasil kesepakatan Penataan Pasar Sayur Kedungboto yaitu:

a)    Berharap pasar Kedungboto desa Kedungrejo dan pasar desa Banjarejo tetap eksis, maju dan berkembang serta bisa mendukung program paket wisata bekerjasama dengan Instansi terkait.
b)    Mendukung pengembangan pasar desa Kedungrejo dan pasar desa Banjarejo agar maju dan memenuhi syarat.
c)    Mendukung penataan pasar dengan terlebih dahulu musyawarah pihak-pihak yang berkepentingan dan mempertimbangkan kebutuhan pedagang pasar.
d)    Mendukung pengembangan kawasan program nasional Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).
e)    Mewujudkan akses penghubung dari desa Pucangsongo sebagai produsen sayur menuju pasar Banjarejo dan Pasar Kedungrejo berbentuk akses infrastruktur yang memadai.
f)    Mencanangkan program ini paling lambat 5 (lima) tahun kedepan.

 

Berita Lain