Detail Berita

KEGIATAN "SOSIALISASI NEW NORMAL LIFE" PADA MASA PANDEMI COVID-19 (PPKM MIKRO) DI KECAMATAN PAKIS

Pada hari Kamis, 07 April 2021 dalam rangka Kegiatan "Sosialisasi New Normal Life" Pada Masa Pandemi Covid-19 (PPKM Mikro) di Kecamatan Pakis, yang dihadiri oleh Danramil, Kapolsek, Kepala Desa Kecamatan Pakis mengajak  ketua RW kampong tangguh dan pendamping desa, OPD: Dinas Kesehatan, BPBD dan Satpol PP. Narasumber dihadiri oleh anggota DPRD yaitu Agustinus Surya Prihanta Komisi I, Moch Saiful Efendi Komisi IV.

Bapak Agustinus Surya Prihanta memaparkan materi tentang era New Normal. beliau menyampaikan sejak pandemi COVID-19 muncul, hampir semua orang mengalami kendala untuk menjalani kehidupan normal akibat pembatasan yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Hal ini mendorong untuk lebih gencar dalam menerapkan langkah pencegahan dasar COVID-19, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan hand sanitizer, tidak menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci, menerapkan physical distancing, serta mengenakan masker dalam setiap aktivitas, terutama di tempat umum.

Moch Saiful Efendi memaparkan materi tentang Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia  Nomor 07 Tahun 2021, Permasalahan Covid-19, perilaku hidup bersih, dan Kebijakan Penanggulangan COVID-19 Dari Kementerian. Acara yang dimoderatori oleh Agus Harianto, S.Sos., M.AP selaku Camat Pakis ini telah berjalan dengan lancar hingga selesai kegiatan pukul 12.00 WIB.

 

Berita Lain