Detail Berita

KARNAVAL DI WILAYAH DUSUN KRAJAN DESA PAKISKEMBAR KECAMATAN PAKIS

Minggu, 22 September 2022, Pemerintah Desa Pakiskembar menyelenggarakan Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77.  Karnaval ini melibatkan lapisan masyarakat dari 5 Dusun di Desa Pakiskembar, Komunitas, Organisasi dan Kelompok Desa dari lima dusun yaitu Ngedem, Jambon, Krajan Timur, Krajan Barat dan Tegal Pasangan untuk memeriahkan acara.

Karnaval ini dimulai dengan start dari RW 06 Krajan Barat dan dan berakhir di RW 05 Dusun Krajan Barat. Wakil Bupati Malang Drs. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H., Camat Pakis Prestiya Yunika, AP., S.Sos., M.Si. dan Kepala Desa Pakiskembar Muhammad Bisri turut serta dalam Karnaval ini membuka secara langsung diawali dengan kegiatan pemotongan pita. Dalam karnaval ini ditampilkan pasukan pembawa bendera, parade Baju Adat, kesenian barongan, Seni Tari, Keagamaan, dan berbagai macam ke-Bhinekaan lainnya.

Masyarakat Desa Pakiskembar sangat antusias untuk menyaksikan karnaval ini, dapat dilihat masyarakat sudah berkumpul disepanjang jalan sejak pukul 12:00 WIB meskipun karnaval baru dimulai pada pukul 14:00 WIB. Di sepanjang jalan barisan karnaval beberapa kali terhenti dikarenakan masyarakat ingin berfoto bersama dengan para peserta karnaval. Meskipun cuaca terik, masyarakat tetap antusias untuk menyaksikan karnaval sampai selesai.

Berita Lain