Detail Berita

FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) PENGELOLAAN SAMPAH DAN KESEHATAN LINGKUNGAN DI PONDOK PESANTREN KECAMATAN PAKIS

Kecamatan Pakis bekerjasama dengan DPRD Kabupaten Malang menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Pengelolaan Sampah dan Kesehatan Lingkungan di Pondok Pesantren Kecamatan Pakis yang dilaksanakan di Cafe Bagong Dusun Ampeldento hari Rabu tanggal 28 September 2022. Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (yang mewakili), Kepala UPT Puskesmas Pakis (yang mewakili), Ketua MWCNU, Muhammadiyah, PPAI, Ketua Dewan Masjid dan Pengasuh Pondok Pesantren mengajak serta 1 (satu) anggota dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pada FGD kali ini Prestiya Yunika, AP., S.Sos., M.Si. selaku Camat Pakis menyampaikan bahwa Pakis akan melakukan clean up di wilayah Pondok Pesantren dengan menggandeng Tim Dinas Lingkungan Hidup Pakis yang diwakili oleh Ibu Elly. Tim DLH juga memberitahukan bahwa ada Program Bersih Indonesia yaitu program pemilahan sampah dari rumah yang akan difasilitasi tong sampah yang kemudian sampah yang dipilah akan diangkut oleh Tim DLH menuju stasiun di Dusun Kemantren Kecamatan Jabung. Nantinya akan di kelola/daur ulang agar memiliki nilai ekonomis. Perencanaan pada bulan Maret Tahun 2023, PBI juga akan melakukan Clean Up di wilayah Kecamatan Pakis.

Narasumber DPRD yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu  Ninik Nurmiati, S.Pdl (Wakil Ketua Komisi I), Muhammad Faiz, S.E. (Komisi II) dan Busilan, S.H. (Komisi III). Dalam sambutannya disampaikan bahwa tujuan FGD ini untuk berdiskusi, sharing, bertukar pendapat, dan action lapang permasalahan yang akan menjadi tujuan bersama dari Pemerintah Kabupaten Malang dengan bersama-sama memberikan yang terbaik.

Berita Lain