Terminal Bandara Abd Saleh Bakal Dipisah

Terminal Bandara Abd Saleh Bakal Dipisah

0

MALANG: Terminal penumpang di Bandara Abdulrahman Saleh segera dicoba pengoperasiannya (trial) sebelum resmi dilaunching pada 22 Desember mendatang. Kepala Dinas Operasional (Kadisops) Pangkalan Udara Abdulrahman Saleh (Lanud Abd. Saleh) Malang, Novyanto Widadi, mengatakan sedianya terminal penumpang tersebut bakal diujicobakan pada 16 Desember.

“Sebelum resmi dioperasikan, terminal penumpang akan kita trial-kan terlebih dulu,” kata Novyanto di Malang hari ini.

Saat ini, piranti pendukung terminal penumpang sudah siap. Hanya saja keberadaannya masih menjadi satu antara untuk terminal tunggu dan pemberangkatan.

“Ke depannya, jika tidak ada aral melintang pada 2012 nanti, akan dipecah antara terminal tunggu dan keberangkatan. Jadi masih akan dibangun satu terminal lagi.”

Sementara itu, Pemkab Malang mendukung secara penuh pengoperasian terminal penumpang tersebut. Pengoperasian sendiri bakal ditandai dengan kepindahan kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bandara pada 10 Desember besok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Abdul Malik, mengatakan
Menyambut baik pengoperasian terminal tersebut. Semakin cepat dioperasikan akan semakin baik.

“Makin cepat (dioperasikan) makin baik. Karena secara umum Pemkab Malang sudah memenuhi kewajiban terhadap pemenuhan sarana prasarana di terminal penumpang tersebut,” tambah Abdul Malik.

SIMILAR ARTICLES

0

0

Comments are closed.